Monday, February 12, 2007

Arisan berantai


Beberapa waktu yang lalu saya mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari sebuah team yang katanya sedang berkembang dan prospeknya bagus. Offering yang ditawarkan cukup menarik .... tapi ...

Ya .... sayangnya saya masih punya nurani.
Saya tidak mau mencari tiga orang bodoh untuk saya goblog-goblog'in sehingga mau jadi downline saya.

Katanya saya harus nyetor 3,5 juta kemudian uang saya akan dikembalikan plus bonus 2 juta bila mendapatkan 3 downline. Apabila 3 downline saya nantinya masing-masing mendapat 3 downline lagi maka saya akan dapat bonus lagi 7 juta (Lihat Gambar dibawah). dst ... dst ...

Berhubung yang menawarkan sangat antusias, saya tunggu mereka menyelesaikan presentasi mereka kemudian saya tuliskan dikertas sbb:

Uang yang dikeluarkan oleh bandar untuk 4 orang yang beruntung
Level 1, 1 orang 5.5 juta
Level 2, 1 orang 7 juta
Level 3, 3 orang = 3 x 5.5 juta = 16.5 juta
Total = 24 juta

Sementara,
Uang yang di dapat oleh bandar = 13 orang x 3.5 juta = 45.5 juta - 24 juta = 21.5 juta

Sibandar kipas-kipas, ;) 4 orang ketiban rejeki sementara 9 orang tolol kehilangan 3.5 juta.

No comments yet

Recent Comments