Sunday, January 21, 2007

teman jalan


"kuromau kaste' kudasai xxx san ?" Ya, itu kalimat bahasa planet yang sekarang sudah hafal mati gara-gara sering mampir ke kamarnya rama kalau mobdin (mobil dines) lagi rusak. Sebenarnya sih ada banyak pilihan, tapi emang mobdin-nya xxx san ini kebetulan sound systemnya yang paling bagus.
... Well, apa hubungannya sama teman jalan ? Ya ada aja, berhubung kalau lagi jalan sering lama maka harus ada teman jalan lah ... Teman jalannya ya musik :D Btw, banyak yang mengira gara-gara saya pakai ID MaIDeN terus musiknya musti iron maiden ;)
Sebenarnya saya suka semua warna musik. Termasuk dangdut :) Tapi dangdut yang enak ditelinga saya. Saya juga suka jazz, lagu jazz yang enak ditelinga, keroncong juga suka koq. Malah pernah nongkrongi mereka latihan.

Back to teman jalan, iron maiden to me sudah lewat masanya. Saya suka ironmaiden hanya diawal debut mereka aja. Setelah Adrian Smith cabut, Janick geers sepertinya belum bisa menggantikan nada-nada melodius Smith. Btw, walau sekarang Smith gabung kembali, IMO formasi 3 gitar cuman asik buat attraksi di panggung aja. Jadi, ironmaiden it's over to me.












Dua kaset yang selalu menemani jalan itu adalah inspiration -nya Yngwie dan "Image and words"-nya Dream Theater.

Album Inspiration bukan album cover version menurut saya, tapi it's a masterpice. Kalau kamu ingin tau seperti apa musiknya Deep Purple kalau Yngwie yang jadi gitarisnya kamu musti tengok album ini. 'N coba dengar juga Child in Time karya besarnya Deep Purple itu. Kamu akan merasakan sesuatu yang beda.

OK, Berikut list lagunya:

Carry On My Wayward Son [Kansas, "Left Overture" 1976]
Pictures of Home [Deep Purple, "Machine Head" 1972]
Gates of Babylon [Rainbow, "Long Live Rock 'n Roll" 1978]
Manic Depression [Jimi Hendrix, "Are You Experienced?" 1967]
In the Dead of Night [U.K., "U.K." 1978]
Mistreated [Deep Purple, "Burn" 1974]
The Sails of Charon [Scorpions, "Taken By Force" 1977]
Demon's Eye [Deep Purple, "Fireball" 1971]
Anthem [Rush, "Fly By Night" 1975]
Child in Time [Deep Purple, "DP in Rock" 1970]
Spanish Castle Magic (bonus track) [Hendrix 1967]

Yang kurang begitu saya sukai dari album in hanya Spanish Castle Magic aja. Agak ribet. Kaset kedua yang selalu dibawa-bawa kalau jalan adalah Images and Words. Ini kaset punyanya gonjez sebenarnya, tapi akhirnya jadi seperti saya anggap jadi private property :D Yang saya sukai dari album ini karena suaranya James LaBrie yang khas selain style nya Petrucci.

No comments yet

Recent Comments